Facebook Rekrut 3.000 Orang untuk Percepat Cabut Video Kekerasan

Facebook bakal merekrut sekitaran 3. 000 pegawai baru hingga th. depan untuk mempercepat pencabutan video-video pembunuhan, bunuh diri, serta kekerasan yang lain. Ini yaitu langkah paling dramatis yang di ambil FB untuk memerangi ancaman paling besar untuk citra sosial media itu.

Rekrutmen besar-besaran yang diumumkan Kepala Eksekutif Mark Zuckerberg pada Rabu saat Amerika Serikat ini menyaratkan Facebook kian lebih sebatas memerlukan perangkat lunak automatis dalam mengidentifikasi serta buang unggahan-unggahan ofensif yang membeludak dengan cara on-line serta jadi berita besar di media tradisional.

Permasalahan itu jadi makin menghimpit mulai sejak inginalan Facebook Live th. lantas. Facebook Live adalah service yang sangat mungkin 1, 9 miliar pemakai Facebook dapat memakainya untuk menyiarkan video yang sudah dicemari tayangan-tayangan kekerasan.

Sebagian kekerasan di Facebook jadi tidak terelakkan berlangsung, namun perusahaan sosial media ini lambat meresponsnya.

Parlemen Inggris minggu ini menuduh perusahaan-perusahaan jejaring sosial media, termasuk juga Facebook, bekerja dengan cara memalukan dalam mencabut materi kekerasan pada anak serta material-material ilegal yang lain.

Di Jerman, Facebook ditekan untuk cepat serta akurat dalam menghapus ujaran kebencian ilegal serta memerangi apa yang dikatakan sebagai berita bohong. Bahkan juga parlemen Jerman kenakan denda bila FB tak menghapus 70 % unggahan-unggahan meresahkan dalam periode waktu 24 jam. Sekian ditulis Reuters.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *