Korut Akan Segera Luncurkan Uji Coba Rudal Nuklik Antar Benua nya

” Terkecuali Amerika Serikat serta sekutunya hentikan ancaman nuklir, fitnah, serta latihan perang yang dikerjakan di depan hidung kita dengan dalih latihan tahunan, DPRK selalu tingkatkan kekuatan militernya untuk pertahanan diri serta kemampuan menyerang preemptive yang mengutamakan pada kemampuan nuklir, ” lebih Kim Jong-un, seperti diberitakan kantor berita Korut KCNA.

Kesempatan ini, ada argumen untuk berasumsi ancaman Kim Jong-un sebagai hal yang serius dibanding pada saat lantas.

Pada 2016, Korut menguatkan retorikanya yang berapi-api dengan dua tes nuklir.

Yang paling akhir dikerjakan pada September 2016. Militer Korea Selatan menyampaikan, efeknya tunjukkan hasil dari peledak berkekuatan sekitaran 10 kilo ton, cukup untuk membuatnya sebagai ‘uji cobalah nuklir terkuat yang pernah dikerjakan Korut’.

Pakar lain menyampaikan, tanda-tanda awal tunjukkan kekuatannya sebesar 20 kilo ton atau lebih.

Sebagai perbandingan, bom atom yang dijatuhkan oleh AS di Hiroshima, Jepang pada th. 1945 mempunyai kemampuan peledak sekitaran 15 kilo ton.

Terlebih dulu Pyongyang baru lakukan tiga eksperimen senjata pemusnah massal itu, di samping sebagian uji rudal yang di luncurkan dari darat serta laut.

” Mengombinasikan hulu ledak nuklir dengan tehnologi rudal balistik di tangan seseorang pemimpin yang sering beralih pendirian seperti Kim Jong-un yaitu aspek penyebab bencana, ” kata Laksamana Harry Harris, kepala Komando Pasifik AS dalam pidatonya pada Desember 2016.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *