Perkenalkan, Dimo Pay

Smartphone telah jadi barang yang tidak dapat ketinggalan kemana juga seorang pergi. Karena sangat utamanya smartphone, keberadaannya bahkan juga dapat menukar dompet bersama duit tunai di dalamnya.

Hal semacam ini pasti tidak lepas dari support industri financial technology dengan kata lain fintech yang semakin berkembang cepat didunia ataupun di Indonesia. Dengan fintech, transaksi dapat dikerjakan dengan cara nontunai, dengan pertolongan smartphone serta aplikasi di dalamnya.

Perihal ini pula yang memicu Dimo Pay Indonesia sebagai perusahaan fintech untuk mendatangkan jalan keluar pembayaran yang aman, gampang, serta praktis untuk mengedukasi pemakai smartphone beraktivitas transaksi tanpa ada memakai duit. Dimo Pay sediakan pembayaran dengan tehnologi PayByQR. Apakah itu?

Transaksi lewat PayByQR adalah pembayaran berbasiskan mobile yang sangat mungkin pemakai untuk lakukan transaksi dengan gampang, langkahnya cukup memindai kode QR yang ada di nota pembayaran di smartphone.

Dimo Pay Indonesia yang didirikan pada Desember 2014 saat ini sudah bermitra dengan beberapa ribu merchants serta 11 mobile wallet yang sudah terima cara pembayaran PayByQR.

Sebagian diantara aplikasi yang sangat mungkin pemakai lakukan pembayaran berbasiskan tehnologi PayByQR salah satunya yaitu Doku, Uangku, UnikQu, serta beragam aplikasi yang lain. Hal semacam ini mungkin saja dikerjakan lantaran tehnologi PayByQR sudah disematkan pada aplikasi e-wallet diatas.

Uniknya, Dimo Pay Indonesia bukan sekedar bermitra dengan merchant yang ada di mal besar, Dimo juga bekerja sama juga dengan pedagang bidang UKM, pedagang es doger satu diantaranya.

Tekno Liputan6. com juga memiliki kesempatan ikuti acara bertopik ‘One Day Without Cash’ yang diadakan Dimo Pay, Selasa (18/4/2017) di Grand Indonesia serta di depan kantor Dimo Pay di lokasi Sabang, Jakarta Pusat.

Sepanjang di Grand Indonesia, peserta di beri peluang untuk bertransaksi di merchant The Coffee Bean and Tea Leaf Grand Indonesia yang memakai mesin electronic data capture (EDC) untuk cetak kode QR, dipindai lewat aplikasi e-wallet di smartphone serta pembayaran juga usai dikerjakan.

Beli Es Podeng

Tidak hanya di merchant besar, pembayaran lewat PayByQR juga dapat dikerjakan di satu gerobak es podeng. Kesempatan ini, pembayaran dikerjakan tanpa ada lewat mesin EDC, tetapi konsumen memindai kode QR yang telah ditempelkan pada gerobak.

Demikian memindai kode QR itu serta memasukkan angka nominal pembayaran, saldo di e-wallet automatis menyusut sesuai sama nominal yang dibayarkan. Lantas, SMS berbentuk konfirmasi kalau pembayaran sudah tiba pada penjual juga masuk ke hp si penjual es podeng.

CEO Dimo Pay Indonesia Brata Rafly membuka, yang akan datang perusahaan mengharapkan untuk dapat semakin banyak mengajak pelaku di bidang UKM untuk berhimpun dalam pembayaran nontunai ini.

” Kami menginginkan jadikan visi mobile yang inklusif, bukanlah exclusive. Ke-2, kami mensupport gerakan nasional nontunai (cashless society) yang digalakkan pemerintah lewat product PayByQR, ” papar Brata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *