Samsung Akui Online Channel Menjanjikan, tetapi Belum Maksimal

Mulai sejak penetrasi pemakai internet alami penambahan satu tahun lebih akhir-akhir ini, on-line channel jadi alternatif menjanjikan untuk penjualan product, tidak kecuali smartphone.

Tengok saja, session pre-order lewat beberapa on-line channel, seolah-olah jadi hal harus untuk smartphone paling baru sebelumnya ia benar-benar ada di off line channel. Sebagian benefits tidak lupa diikutkan manfaat menarik semakin banyak customer beli di on-line channel.

Cek Juga : Harga Daging Sapi

Vendor asal Korea Selatan, Samsung, mengamini kalau on-line channel memanglah mengundang selera. Hal semacam ini di uraikan oleh Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager Samsung Electronic Indonesia.

Walaupun itu, kata Irfan, mengedukasi customer Indonesia dalam beli smartphone tidaklah perkara mudah.

“Tidak mudah untuk mengajak customer Indonesia, keluarkan duit diatas lima juta, buat beli product yang fisiknya tak dapat disentuh segera, ” katanya.

Disadari Irfan, hal semacam ini jadi tantangan sendiri untuk Samsung. “Masih banyak tantangan untuk kami untuk mengoptimalkan penjualan dengan cara on-line, ” tegasnya.

Mengenai peran dari on-line channel dalam soal penjualan, kata Irfan, masihlah lebih rendah dari off line channel. “Saya tidak tahu angka tentunya, namun keseluruhannya peran penjualan on-line masihlah di kisaran sepuluh %, ” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *