YouTube Gelar Workshop Berita Palsu untuk Remaja

YouTube meluncurkan kampanye baru untuk mengatasi permasalahan keamanan di internet serta berita palsu.

Mereka mengatakan, mereka bakal lakukan workshop yang bisa diikuti oleh remaja berusia 13-18 th. di semua Inggris.

Gagasan ini, yang di promosikan sebagai sisi dari hari Warga Internet, juga diperuntukkan untuk tingkatkan kesadaran remaja berkaitan permasalahan kebebasan bicara, moderasi komentar serta aksi semena-mena yang dikerjakan dengan cara on-line, lapor BBC.

Sampai kini, YouTube memanglah kerap memperoleh kritik berkaitan bagaimana mereka mengatasi ujaran kebencian atau hate speech.

Menurut laporan Engadget, acara ini diawali pada 21 April di Liverpool. YouTube merencanakan untuk mengadakan acara sama di beberapa kota di Inggris.

Acara yang berjalan sepanjang hari ini bakal mendorong remaja untuk mengecek kenyataan, keluar dari zona nyaman mereka, turut bertanggungjawab dalam mengatasi ujaran kebencian serta memakai alat yang sudah disiapkan untuk melaporkan komentar tak layak.

YouTube pastinya akan tidak mengharapkan mereka akan menghapuskan permasalahan berita palsu di kelompok remaja cuma dengan mengadakan sebagian acara. Kampanye ini hanya satu diantara sisi dari kiat yang semakin besar untuk mendorong kreator serta beberapa pengagum untuk turut dan merampungkan permasalahan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *